4 Tewas dalam Kerusuhan di Libya

Tema : Manusia dan Penderitaan


Kamis, 17 Februari 2011 16:03 wib
0 0Email0
Moamar Khaddafi (Foto: AFP)
Moamar Khaddafi (Foto: AFP)

TRIPOLI - Empat orang dilaporkan tewas dalam bentrokan yang terjadi di Libya. Tewasnya empat orang warga ini, terjadi saat berlangsungnya protes anti-pemerintah di Kota Al Baida.

Hari ini, warga Libya berencana untuk turun ke jalan untuk melakukan aksi yang mereka sebut "Hari Kemarahan". Rakyat sepertinya tidak mengindahkan peringatan dari beberapa kelompok pemerhati HAM yang menyatakan kemungkinan pemerintah akan menggunakan kekerasan.

Protes anti-pemerintahan terjadi di Libya menyusul aksi serupa yang berlangsung di Tunisia dan Mesir. Aksi yang terjadi di Tunisia dan Mesir tersebut, menyisakan pergantian kepemimpinan dari para mantan pemimpin kedua negara yang telah berkuasa selama puluhan tahun sebelumnya.

Kekuasaan di Libya sudah dipegang oleh Muamar Khadafi selama lebih dari 40 tahun. Khadafi sendiri dianggap sebagai pemimpin dengan kekuasaan terlama di Afrika. Demikian diberitakan Orange, Kamis (16/2/2011).

Sementara empat orang tewas yang dilaporkan di Kota Al Baida, belum diketahui berasal dari pihak mana.
Tetapi yang jelas, tewasnya warga tersebut terjadi saat protes anti-pemerintah. Pada saat yang bersamaan protes pendukung Khadafi juga berlangsung.

Sumber : http://international.okezone.com/read/2011/02/17/18/425812/4-tewas-dalam-kerusuhan-di-libya

0 komentar:

Posting Komentar